Jurgen Klopp Menyambut Baik Keputusan Steven Gerrard untuk Melatih Tim Akademi Liverpool

By Admin


nusakini.com - Kombinasi pengalaman bermain Gerrard dan pelajaran yang ia ambil mulai sekarang, diyakini Klopp akan menjadikan eks kapten ini memiliki masa depan cerah. Ia janji akan melakukan yang terbaik demi membantu eks kapten the Reds itu sukses dalam karier manajerialnya.  

Gerrard, yang pensiun dari sepakbola pada November silam, diumumkan akan mengambil alih posisi pelatih di akademi Liverpool mulai bulan depan. Klopp yakin peran ini adalah kesempatan sempurna untuk Gerrard, yang membuat 710 penampilan untuk Liverpool sebelum hengkang ke LA GAlaxy, untuk memulai karier baru.

“Kami bicara cukup lama,” kata Klopp dalam konferensi pers pada Senin siang.

“Mungkin semua orang di ruangan ini lebih tahu dari saya, ia pria luar biasa.

“Bagi saya, penting untuk tahu apa yang Steven inginkan, dan ia bilang ingin jadi pelatih di masa yang akan datang.

“Saya bilang semuanya saya dapat lakukan untuk membantunya di jalur ini, untuk membuatnya pelatih terbaik, saya siap untuk ini dan saya ingin melakukannya,” imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Kami bicara tentang hal berbeda, opsi berbeda dan sekarang ia di akademi. Ini bagus untuk kami sebagai klub dan saya pikir ini sempurna untuknya karena menjadi manajer adalah pekerjaan yang harus Anda pelajari.

“Ketika orang seperti Steven Gerrard siap untuk melangkah, itu kabar bagus untuk sepakbola. Mengombinasikan pengalaman pemain dengan semua yang akan ia pelajari sejak sekarang, masa depan akan cerah dan ini brilian.” (fft/om)